Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Banner 728x250
BeritaSemarang Region

Berikut Jalur Alternatif Lalulintas Paling Aman Terhindar dari Banjir Demak

×

Berikut Jalur Alternatif Lalulintas Paling Aman Terhindar dari Banjir Demak

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi.
Ilustrasi.
Example 468x60

LENSAJATENG.COM – Musibah banjir yang mengakibatkan bahu jalan di Kecamatan Gubug sebelah barat jembatan Tuntang tergerus dan air melanda Kabupaten Demak masih belum surut.

Sehingga kendaraan bermotor dialihkan lewat jalan Kabupaten Grobogan.

Example 300x600

Sejumlah warga yang akan melintas diminta untuk melalui ruas jalan alternatif yang aman.

Sat Lantas Polres Grobogan telah menyiapkan rute atau pengalihan arus bagi para pengguna jalan, terutama dari luar kota yang akan melintasi Kabupaten Grobogan.

Khusus kendaraan roda enam dan kendaraan sumbu tiga, terdapat pengalihan arus lalu-lintas dari arah Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Blora, Rembang, dan Surabaya.

Pengguna jalan dapat melalui jalur alternatif dari Jembatan Layang Kadilangu-Wonosalam-Dempet-Godong-Penawangan-Purwodadi.

Begitu sebaliknya dari arah timur, seperti Surabaya, Kudus, Pati, Rembang, dan Blora yang akan menuju ke Semarang.

Pengguna jalan dapat melalui jalur dari Kabupaten Grobogan dengan rute Purwodadi-Penawangan-Godong-Dempet-Wonosalam-Jembatan Layang Kadilangu—Demak.

“Rute ini yang paling aman. Karena masih terdapat genangan air. Sehingga kami alihkan sementara waktu hingga jalur siap digunakan kembali,” Kasat Lantas Grobogan AKP Tejo Suwono.

Menurut AKP Tejo, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengaturan arus lalu lintas di pertigaan Bugel, Kecamatan Godong, sebagai antisipasi penumpukan kendaraan akibat banjir.

Example 300250
Example 120x600