Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Banner 728x250
BeritaSemarang Region

Mengenal Sudaryono, Orang Kepercayaan Prabowo dan Calon Gubernur Jateng dari Gerindra

×

Mengenal Sudaryono, Orang Kepercayaan Prabowo dan Calon Gubernur Jateng dari Gerindra

Sebarkan artikel ini
Sudaryono saat bersama Prabowo Subianto. (Instagram @sudaru_sudaryono)
Sudaryono saat bersama Prabowo Subianto. (Instagram @sudaru_sudaryono)
Example 468x60

lensajateng.com – Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono diserukan untuk maju di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng.

Selain dinilai memiliki pengalaman politik di tingkat nasional, Sudaryono atau biasa disapa Mas Dar juga dinilai sebagai kader murni Partai Gerindra yang memiliki jaringan internasional.

Example 300x600

Pengurus DPC Gerindra Kota Semarang, Hermawan Sulis Susnarko mengatakan, suara partai Gerindra yang makin menguat di Jawa Tengah mampu membawa Sudaryono meraih kemenangan di konstleasi Pilgub Jateng 2024.

Apalagi Sudaryono merupakan putra asli Jawa Tengah.

“Selain itu, dia menjabat ketua DPD Gerindra Jateng juga merupakan pengusaha yang kini berposisi sebagai CEO Garuda TV. Termasuk, memiliki pengalaman organisasi sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan juga Ketua Dewan Penasehat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA),” terang Hermawan yang juga anggota DPRD Kota Semarang itu, kemarin.

Menurutnya, momentum naiknya suara Partai Gerindra di wilayah Jateng menjadi waktu yang tepat untuk mengusung gubernur Jateng di Bulan November 2024 mendatang.

“Karena melihat efek keunggulan suara sementara pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 di Jateng. Ini momentum yang tepat,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Politikus Partai Gerindra, Sriyanto Saputro.

Menurutnya, kemenangan pasang calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memberi semangat bagi partai yang tergabung Koalisi Indonesia Maju tersebut.

“Kalau Jateng 1 (gubernur-red), dengan kemenangan paslon 02 di Jateng memberi spirit kami, tentunya kami mendorong kader Gerindra agar ada yang maju Pilgub 2024. Mas Daryono akan kami dorong untuk maju dalam kontestasi Pilgub nanti,” ujar Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng itu.

Sudaryono adalah pengusaha sekaligus tokoh politik yang lahir dari keluarga petani di Grobogan.

Lulusan SMA Taruna Nusantara ini juga pernah mendapatkan beasiswa di Akademi Pertahanan Nasional, Jepang.

Di sana, ia memperoleh disiplin militer, pengetahuan dan pengalaman tentang budaya Jepang, kualitas kepemimpinan, dan memperluas pandangan dunia secara global.

Sekembalinya ke Indonesia, Sudaryono bergabung dengan Prabowo Subianto sebagai asisten pribadi dan CEO di Nusantara Energy.

Sudaryono juga fasih berbahasa Jepang dan memiliki minat yang kuat dalam bidang pertanian, agribisnis, industri makanan, pedagang pasar tradisional, organisasi, dan manajemen strategis.

Example 300250
Example 120x600