Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Banner 728x250
Muria Region

PPP Blora Maksimalisasi Serap Aspirasi dengan Cara Ini

×

PPP Blora Maksimalisasi Serap Aspirasi dengan Cara Ini

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PPP Blora, Ahmad Faishol
Ketua DPC PPP Blora, Ahmad Faishol
Example 468x60

LENSAJATENG.COM – Belum lama ini DPC PPP Blora luncurkan PATROLI17 sebagai link untuk serap aspirasi publik.

Ketua DPC PPP Blora, Ahmad Faishol yang juga bacaleg DPR RI Dapil III Jateng mengatakan PATROLI17 sebagai bagian desain untuk mengefektifkan program dan kerja-kerja partai serta bagian penting menyusun strategi kampanye politik.

Example 300x600

“Realitas sosialnya adalah di Indonesia sendiri 170 juta orang menggunakan smartphone dan setara itu pula para pengguna medsos. Maka program dan kerja-kerja politik juga harus mendasarkan pada realitas tersebut,” terangnya, Minggu (2/7/2023).

Melihat perkembangan arus informasi saat ini, menurutnya, harus disikapi secara bijak. Khususnya bisa dimanfaatkan secara maksimal sebagai kanal penyebaran informasi yang berifat postif.

“Begini loh, karena netizen itu cerdas dan ingin didengar juga maka medsos harus kita gunakan secara dua arah. Selain untuk sosialisasi program dan kerja politik juga untuk mendengar dan menyerap keinginan serta aspirasi publik. Mereka, para netizen yang sebagian besar adalah kelompok digital native generation pasti menginginkan suara mereka didengar. Mereka itu juga penyampai berita yang aktif, “ungkap Caleg DPR RI Dapil III Jateng nomor urut 9 ini.

Melalui PATROLI17 ini ia ingin mendekatkan jarak dengan masyarakat. Melihat langsung permasalahan dan kebutuhan masyarakat.

“Maka sebagai politisi, realitas sosial ini kita jadikan modal misalnya untuk inventarisasi masalah. Nah, pada bagian ini sebenarnya kerja-kerja politik kita itu justru lebih diringankan terutama dalam menemukan masalah-masalah yang riil di masyarakat. Setiap saat masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya tanpa harus repot-repot mendatangi kita. Ibaratnya seluruh masyarakat itu kita respon layaknya tetangga sendiri, teman sendiri,” imbuhnya.

Selanjutnya politisi dengan style milenial ini menambahkan bahwa out put dari PATROLI17 akan ditindaklanjuti secara kolaboratif.

Karena sudah diperkirakan sejak awal bahwa nantinya semua masukan, kritikan, saran dan aspirasi itu sebagian pasti ada yang beririsan dengan pihak eksekutif. Sehingga sifat kolaboratif itu sebuah keniscayaan.

Karena begitu pentingnya PATROLI17 maka fitur-fiturnya pun dibuat sesimpel mungkin sehingga semua pengguna smartphone dengan mudah mengoperasikannya.

“Berawal dari maksimalisasi dan efektivitas serapan aspirasi tersebut maka kami pun akan lebih sigap lagi dan benar-benar gas pol sebagai Caleg DPR RI,” ujarnya penuh semangat.

Example 300250
Example 120x600