Infovesta Sukses Selenggarakan Konferensi dan Pameran Investasi Indonesia 2018

Lensa JatengINFOVESTA telah menyelenggarakan Indonesia Investment Conference & Exhibition 2018 (IICE 2018), sebuah konferensi bertemakan “Peran Strategis Investasi Pasar Modal dalam Mendukung Pembangunan yang Berkesinambungan” dengan keynote speaker Bambang Brodjonegoro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia, pada 21 – 22 November 2018 di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Tema ini dipilih seiring dengan pertumbuhan investor pasar modal di Indonesia yang memiliki posisi strategis untuk mendukung program-program pembangunan terutama dari sisi penyediaan dana.

Acara ini menghadirkan lebih dari 30 pembicara yang terbagi dalam beberapa sesi antara lain sesi pleno, pemaparan paper, dan diskusi panel. Hari pertama, diskusi panel mengangkat tema Arah Ekonomi dan Investasi di Tahun Politik dengan panelis Poltak Hotradero, Peneliti Senior Bursa Efek Indonesia, Yunarto Wijaya, Direktur Eksekutif Charta Politika, dan Anton Gunawan, Kepala Ekonom Bank Mandiri. Hari kedua, diskusi panel mengangkat tema Peran Investor Institusi dalam Perkembangan Industri Investasi oleh Simon Imanto, Kepala Departemen Pajak dan Keuangan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Dody A.S Dalimunthe, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Suheri, Ketua Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI), dan Edward P. Lubis, Ketua Asosiasi Manajer Investasi Indonesia (AMII).

 

Didukung juga oleh para pembicara profesional seperti Ibu Purwaning Isdiani selaku Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan, Bapak Yuniar Kurniawan selaku Head of Capital Market and Money Market Division Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia, Bapak Hari Setianto selaku Direktur Investasi dan Keuangan PT ASABRI (Persero), Dr. Tan Chong Koay selaku Founder and Chief Strategist Pheim Asset Management Sdn Bhd and Pheim Asset Management (Asia) Pte. Ltd, dan Bapak Julius V. Sihombing selaku perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Seperti disampaikan ketua penyelenggara Ignasius Purnomo ditemui pada saat acara berlangsung “acara ini diselenggarakan untuk sharing mengenai perkembangan ekonomi dan investasi ke depannya, dan semoga ke depannya acara ini bisa setiap tahunnya diselenggarakan kembali.” (dmz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *