Pelatihan HUMAS Karang Taruna Jawa Tengah

Semarang, LENSA JATENG – Bertempat di Dalu Hotel Semarang, Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Humas. Pelatihan tersebut diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 16 hingga 17 November 2017.

Pelatihan yang diikuti oleh sekitar 60 peserta dari Kabupaten dan Kota di wilayah Jawa Tengah ini menghadirkan praktisi public speaking dan humas serta journalis Benk Mintosih dari Star Hotel, kemudian Shinta Ardan seorang praktisi public speaking, dan Fitria Rahmawati journalis Tempo.

Pelatihan Humas Karang Taruna Jawa Tengah dibuka oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Wadyo Basuki SH. MM. Dan dalam sambutannya disampaikan bahwa komunikasi dua arah timbal balik sangatlah penting, karena mampu mengatur arus informasi, mengatur publikasinya, serta pesan yang ingin disampaikan oleh sebuah institusi.

Humas Karang Taruna diharapkan dapat terus berkembang menjadi organisasi yang memiliki citra positif sehingga keberadaan serta fungsi Karang Taruna sebagai mitra pemerintah, semakin dikenal dan diakui di semua kalangan.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Dede Indra Permana SH berharap pelatihan ini dapat menjadi ajang untuk “pecah telor“, yaitu menghasilkan output yang bagus dengan tercipta humas, MC, dan journalis-journalis.

Dede menambahkan, Humas merupakan bagian penting dari sebuah organisasi, merupakan alat manajemen untuk melakukan tujuan organisasinya, serta membentuk brand image. Dengan adanya humas maka akan terjalin komunikasi publik, dan dapat menjadi fasilitator dalam perubahan sosial.

Editor : Lensa Jateng, Danu Laksana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *