Pasar Karetan, Objek Wisata Alam Baru Yang Unik dan Instagramable

LENSA JATENG – Sebuah destinasi wisata unik dan Instagramable muncul di Desa Segrumung, Meteseh, Boja, Kabupaten Kendal. Spot wisata ini bernama Pasar Karetan yang terletak di lokasi sejuk dan rindang Radja Pendapa. Lokasi wisata anyar tersebut diyakini akan mampu menarik pelancong berkunjung karena konsep uniknya.

Selain menawarkan banyak titik untuk berswafoto, terdapat puluhan kuliner Nusantara yang mampu menggugah selera. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuty saat acara peresmian Pasar Karetan mengugkapkan bahwa Pasar Karetan merupakan spot wisata yang komplit karena selain terdapat keindahan alam hutan karet yang mengelilingi spot, dan budaya etnik lokal dari masyarakat, juga hadir konsep kekinian dengan lebih dari 1.000 spot swafoto. Tak lupa, beragam kuliner tradisional juga disuguhkan kepada para wisatawan.

Kehadiran Pasar Karetan telah menambah jumlah obyek wisata di dua wilayah, yaitu Semarang dan Kendal. Dari segi marketnya sangat cocok untuk wisatawan lokal, ASEAN, bahkan Asia. Esthy menambahkan, sebagai contoh orang Singapura misalnya, pasti akan terkagum-kagum melihat yang seperti ini, karena di sana hal semacam ini tidak ada.

Sementara itu, Bupati Kendal Mirna Annisa berharap Pasar Karetan bisa menjadi objek wisata yang terus berkembang. Sehingga, mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dalam peningkatan perekonomian di wilayah Kendal mengingat potensinya sungguh luar biasa.

Adapun Pasar Karetan akan terus diselenggarakan pada hari Minggu, mulai pukul 06.00 hingga 11.00. Bagi para wisatawan yang ingin menikmati objek wisata alam yang berkonsep instagramable sambil berwisata kuliner, Pasar Karetan bisa menjadi tujuan.

Sumber : Jatengtoday.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *