Cara Tercepat Merebus Telur dalam Jumlah Banyak

LENSA JATENG – Kuning telur yang lembut dan putih telur yang kenyal namun mudah hancur berpadu dalam satu gigitan, sederhana, sungguh menggugah selera. Telur rebus, penganan favorit banyak orang karena mengenyangkan dan sehat.

Mendapatkan telur rebus yang sempurna dengan kuning telur yang masih lembut, bukanlah perkara mudah. Ada teknik-teknik tertentu yang harus dilakukan untuk bisa memasak telur dengan sempurna.

Seperti dilansir dari laman Reader’s Digest, ada mekanisme di balik pembuatan rebusan telur yang sempurna. Menemukan panci besar, menunggu air mendidih, memasukkan telur secukupnya agar tidak pecah, dan menunggu untuk memasak tak semudah yang diinginkan. Telur rebus pun tak selalu jadi sesuai keinginan.

Untungnya, ada cara yang lebih mudah untuk mendidihkan telur. Tapi jangan berpaling gunakan oven sebagai gantinya. Inilah yang harus dilakukan, panaskan oven sampai 325 derajat Fahrenheit. Kemudian, cukup tempatkan telur di cupcake pan. Masukan satu telur per cetakan. Lalu masukkan cetakan ke dalam oven selama 30 menit.

Setelah dikeluarkan, biarkan telur menjadi dingin. Memasak telur rebus dalam panggang memang terkesan aneh, tapi cobalah dan nikmati lembutnya telur rebus.

Cara ini efektif jika ingin menyajikan telur rebus dalam jumlah banyak. Karena kita bisa memasaknya dalam satu waktu dan menghasilkan telur yang matangnya sempurna.

Sumber : Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *