Zavier Steakhouse

LENSA JATENG – Tidak sulit menemukan posisi gedung Zavier Steakhouse yang menempati lokasi cukup strategis yaitu di jalan Kawi Raya No. 25 Semarang berhadapan dengan bangunan Masjid Al Jauhari, tidak jauh dari RS Elizabeth Semarang.

Bunda Hesty selaku owner Zavier Steakhouse menyampaikan bahwa restonya mampu menampung kurang lebih 60 pengunjung dalam sekali event. Tempat parkir berada di bagian depan dan belakang bisa menampung cukup banyak kendaraan, bahkan di bagian belakang berkapasitas kurang lebih 10 mobil. Dengan desain tampilan yang simple tapi cozy, resto ini memang sangat cocok untuk ngobrol bareng teman, kolega, atau keluarga sambil menikmati makan siang atau malam.

Menu yang ditawarkan pun beragam, ada Beef Steakhouse Aussie, US, dan Black Angus dengan tingkat kematangan sesuai selera, dibalur aneka sauce Blackpepper, Mushroom, serta Teriyaki, juga ada sajian Pasta, Salad, Burger, Rice, Desert, Salmon Steak, dan beberapa olahan daging ayam. Sambil menunggu hidangan tersaji, para pengunjung dapat menikmati salah satu sajian pembuka berupa Cheesy French Fries.

Dari testimony, Nuno dan Dian yang berkunjung ke Zavier Steakhaouse menyampaikan bahwa saus kejunya enak, gurih, dan tidak terlalu asin. Kekentalannya pas, sehingga ketika disiram enggak bikin kentang gorengnya jadi lembek dan tetap renyah. Kebetulan mereka berdua memesan Beef Steak dengan kematangan medium, Salmon Steak With Teriyaki Sauce (matang sempurna dengan kulit krispi) beserta kentang mayo, tak ketinggalan hidangan Beef Salad. Semuanya enak! Cocok dan worth it, ada free wifi nya, socket untuk charger, juga fasilitas toilet yang bersih, trus dekat masjid memudahkan bagi yang ingin menunaikan sholat.

Untuk segmen konsumen, Zavier Steakhouse menyasar kalangan menengah ke atas dengan segmen terbesar adalah keluarga. Oleh karena itu, tempat dibuat senyaman mungkin seperti rumah tinggal dengan sajian pilihan porsi besar maupun kecil sekelas bintang 5. Selain masyarakat kota Semarang, sebagian tamu yang berkunjung adalah para ekspatriat. Saat ditanya soal rahasia masakannya, Bunda Hesty mengungkapkan bahwa restonya menggunakan gaya masak Us Style, jadi dagingnya hanya dibumbuin garam dan lada, lalu digrilled.

Oya, untuk beverages Zavier Resto tidak menyajikan minuman beralkohol, baik bir ataupun wine. Bunda Hesty berpendapat bahwa karena mengambil konsep family resto, maka menu minuman beralkohol tidak disajikan. Sebagai gantinya disediakan beragam minuman olahan bercitarasa premium dari hangat hingga yang paling segar. Semua patut dicoba.

Dengan variasi menu yang ditawarkan, range harga yang dipatok berada dikisaran 20 ribu sampai 300 ribu rupiah. Harga yang tertera pada buku menu belum termasuk pajak restoran 10% dan biaya servis 3% ya. Untuk reservasi dan promo event, silakan follow instagram @zaviersteakhouse atau telpon 08112777882. Zavier Steakhouse buka setiap hari jam 12.00-22.00 WIB.

Editor : Lensa Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *