Denok Kenang Ajak Masyarakat Cintai Batik Semarang

LENSA JATENG – Komunitas Denok Kenang Semarang dibawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Kota Semarang, sukses menggelar Sunday Batik memperingati Hari Batik Nasional. Acara ini dihelat awal bulan Oktober 2017 bertempat di Taman Menteri Supeno, jalan Menteri Supeno depan SMA Negeri 1 Semarang.

Terdapat beberapa kegiatan yang digelar diantaranya Batik Education dan Batik Fashion. Pelestari batik Eko Harianto yang turut hadir mengatakan bahwa kualitas batik Semarang sudah mampu bersaing dengan batik dari kota-kota lain.

Sementara itu, Aditya Rasta selaku Ketua Panitia Sunday Batik mengungkapkan tentang keberadaan batik sebagai identitas dari Negara Indonesia. Pihaknya mengajak anak muda untuk mencintai batik, apalagi UNESCO sudah menetapkan batik sebagai warisan budaya Indonesia. Kegiatan ini merupakan edukasi bagi masyarakat tentang keberadaan batik khas Kota Semarang. Selain itu juga diadakan pelatihan membuat batik bersama ahlinya.

Denok Kota Semarang 2017, Herliansa Chrisnasari Puspita berpendapat bahwa menjadi generasi muda harus memiliki kualitas dan peran aktif dalam memajukan budaya serta pariwisata Kota Semarang. Komunitas Denok Kenang Kota Semarang akan terus mengajak para generasi muda menjaga kebudayaan lokal, agar tetap lestari.

Sumber : Tribunjateng.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *