Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah

LENSA JATENG – Dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna, Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah mengadakan serangkaian kegiatan diantaranya Lomba Bola Volly, Lomba Mengambil Ikan Belur, Tarik Tambang, Pentas Seni, dan Bedah Rumah, serta Sarasehan Kepemudaan, bertempat di desa Clekatakan Kabupaten Pemalang.
Peserta adalah pengurus Kabupaten Kota yang ada di Jawa Tengah dan Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah. Sarasehan dibuka oleh Bp. Wadyo Basuki SH. MM. selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutan pembukaan Karang Taruna adalah organisasi sosial yang menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan kesejahteraan sosial, oleh karenanya diharapkan program–program kerja pengurus dapat bersinergi dan dapat menjadi solusi dalam permasalahan sosial yang ada di masyarakat.
Selain sarasehan yang merupakan ajang komunikasi antar pengurus Provinsi dan Kabupaten Kota, dilakukan pula sosialisasi hasil rapat kerja daerah Karang Taruna Jawa Tengah, diantaranya Sistem Pendidikan Kaderisasi, Sistem Penerbitan SK Pengurus, Kesekretariatan, Pelatihan Kewirausahaan, dan bantuan.
Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Tengah Dede Indra Permana, SH. mengharapkan Pengurus untuk ambil bagian dalam perubahan bangsa ibarat karang taruna adalah miniatur kepengurusannya yang berada pada tingkat Desa sampai dengan pusat sehingga aksesnya sangat strategis dalam memperkokoh NKRI dan kegiatan Karang Taruna dimaknai secara luas. Bersamaan itu juga digelar Jarang Taruna Expo yang menampilan produk unggulan dari kabupaten kota.
Editor : Danu Laksana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *