Si Kenang, Bus Tingkat Wisata Semarang

LENSA JATENG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan kegembiraannya, karena bus tingkat wisata milik Pemerintah Kota Semarang mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat dan wisatawan. Tak hanya masyarakat Kota Semarang, warga dari luar daerah juga datang ke Semarang untuk naik bus tingkat wisata yang diluncurkan pada awal bulan Oktober 2017.

Kepala Seksi Angkutan Barang Khusus dan Hewan Dinas Perhubungan Kota Semarang, Andreas Catur Adi Kristianto, di Semarang, seperti dilansir AntaraJateng.com mengungkapkan bahwa kapasitas tersedia untuk 70 penumpang (12 penumpang di lantai bawah dan 58 di lantai atas) menggunakan model tiket gratis, cukup dengan menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) mendapatkan dua tiket.

Bagi yang ingin merasakan perjalanan wisata bersama bus tingkat ini, pemesanan tiket dibuka mulai jam 06.30 WIB yang melayani tiga kali “trip” pada hari Selasa, Rabu, Kamis pada pukul 08.00, 11.15, 15.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jumat, Sabtu, dan Minggu bus ini beroperasi empat kali “trip” mulai jam 08.00, 11.15, 15.00, dan 19.00 WIB (kecuali hari Jumat dari semula jam 11.15 menjadi 13.15 WIB. Khusus hari Senin, libur untuk perawatan sekaligus hari libur bagi para petugasnya.

Dalam kondisi jalan lancer, satu kali trip membutuhkan waktu sekitar kurang lebih dua jam start dari Museum Mandala Bhakti-Jalan Imam Bonjol-Stasiun Poncol-Stasiun Tawang-Taman Srigunting-Jalan Pemuda-Lawang Sewu-Jalan Pandanaran-Simpang Lima-Jalan Pandanaran-Kampung Pelagi-Sam Po Kong-Bundaran Kalibanteng-Jalan Jendral Sudirman-Tugu Muda-dan berakhir kembali di Museum Mandala Bhakti. Ada lebih dari enam destinasi wisata dilewati oleh bus tingkat ini. Selamat mencoba, “Yuk muter-muter Semarang”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *